Kehabisan Rokok, Pembobol Warung Warga Karanggayam Digiring Polisi

Kehabisan Rokok, Pembobol Warung Warga Karanggayam Digiring Polisi

214
0
BERBAGI
pembobol-warung-di-bekuk-polisi

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Sungguh apes nasib Gundul (nama samaran) harus berurusan dengan polisi lantaran kehabisan rokok sehingga dirinya nekad mencuri di salah satu rumah milik warga Clebok Karanggayam Kebumen. pembobol

Kapolsek Karanggayam AKP Abukhoiri, S.Sos mewakili Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH membenarkan kejadian tersebut saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (06/10).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebenarnya dalam aksinya, Gundul tidak sendirian, namun ada satu rekannya. “Apes, saat mencuri di rumah Sami dirinya tidak berhasil melarikan diri, sedangkan satu tersangka yang sudah kami ketahui identitasnya berhasil melarikan diri lewat pintu belakang,” paparnya.

Karena rokoknya habis, Gundul yang merupakan warga Adimulyo Kebumen, saat memperbaiki truk bersama satu tersangka lain (03/10), sebelumnya berniat membeli rokok di rumah Korban.

“Saat menggedor pintu rumah korban (warung), karena saat itu kondisi malam hari sekitar pukul 09.00 wib, korban tidak juga keluar karena sudah tidur, sehingga mengambil jalan pintas mencongkel gembok pintu dan berhasil masuk,” ucapnya, menerangkan kronologi kejadian berdasarkan keterangan tersangka.

Selain itu, setelah berhasil masuk, mereka bukan hanya mendapatkan rokok. “ Namun sejumlah uang tunai sebanyak 7juta Rupiah berhasil digasak di dalam warung tersebut,”

Selain itu, Kapolsek menambahkan, dalam pengakuannya dua tersangka sebetulnya sempat kabur, namun gundul mencoba kembali memperbaiki gembok yang dirusak agar akasinya rapih. “Hal tersebut malah diketahui korban, sehingga tidak berhasil kabur, dan diserahkan ke Polsek Karang Gayam,”imbuhnya.

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi mengamankan uang sejumlah 7 juta, dan obeng yang gunakan tersangka untuk mencongkel gembokpun turut diamankan. Sedangkan tersangka lain yang menurut penuturan Gundul, yang sebelumnya hanya menumpang truk yang dikemudikan, saat ini sedang dilakukan pengejaran. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar