Kawanan Curanmor antar Kabupaten Digelandang Polres Kebumen berikut Barang Bukti

Kawanan Curanmor antar Kabupaten Digelandang Polres Kebumen berikut Barang Bukti

BERBAGI

KEBUMEN – Polres Kebumen kembali mengungkap kasus curanmor yang semakin meresahkan warga, karena dari hasil pengemebangan diperoleh informasi kawanan curanmor ini sudah 6 kali melakukan aksinya menggondol sejumlah sepeda motor dari berbagai lokasi yang berbeda, Selasa (15/03/2016).

Hasil pengembangan tersangka curanmor berinisial HA yang berhasil diamankan pada hari minggu (13/03) selanjutnya polisi mendapatkan informasi tersangka lain. Tersangka tersebut tak lain adalah merupakan komplotan tersangka berinisial HA yang lebih dahulu diamanakan polisi.

Baca Juga : HA Diangkut Mobil Patroli Polsek Setelah Mencuri Motor

Tim Resmob (reserse mobile) dengan dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Willy Budianto SH bergerak cepat, karena dikhawatirkan setelah penangkapan terhadap HA berdampak terciumnya kabar tersebut kepada tersangka lain yang sudah diketahui identitasnya, sehingga bisa menyulitkan polisi dalam pencarian.

Berbekal informasi dari HA selanjutnya tim Resmob dapat menangkap MH (30) warga sempor di rumahnya berikut barang bukti yang sebagian sudah dalam keadaan protolan onderdil (14/03).

“Tersangka berinisial MH tidak bisa mengelak ketika kami tunjukan beberapa barang bukti hasil kejahatannya,”ungkap Kasat Reskrim.

“Dari keterangan HA dan MH kami peroleh informasi bahwasanya komplotan ini sebelumnya telah melakukan kejahatan serupa (curanmor) dilokasi berbeda, bahkan sudah mereka lakukan sebanyak 6 kali,” pungkas Kasat reskrim.

Kawanan Curanmor antar Kabupaten Digelandang Polres Kebumen berikut Barang Bukti

Ditegaskan pula, komplotan ini beraksi di wilayah Banyumas sebanyak tiga kali yaitu di TKP Kemranjen, Banyumas kejadian pada bulan Oktober 2015, pada pukul 01.00 wib dengan hasil satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih. Selanjutnya TKP di Buntu, Banyumas terjadi sekitar bulan September 2015 pada pukul 02.00 wib dengan hasil sepeda motor Honda Blade warna merah yang sedang diparkir di halaman rumah warga dan sekitar bulan Februari 2016 pukul 00.00 wib komplotan ini berhasil menggondol sepeda motor Yamaha RX King.

Komplotan ini juga beraksi di Kutoarjo Purworejo, dalam pengakuanya dilakukan sekitar bulan Oktober 2015. kawanan ini berhasil menggondol sepeda motor Jupiter warna merah yang sedang di parkir di halam rumah warga dan terjadi sekitar pukul 01.00 wib.

Selanjutnya komplotan ini juga melakukan aksinya di Kebumen di dua lokasi berbeda. Pada bulan Februari 2016 sekitar pukul 03.00 wib komplotan ini berhasil membawa sepeda motor yamaha RX Special yang sedang diparkir di halaman rumah. Selanjutnya pada bulan Januari 2016 sepeda motor warna merah milik warga petanahan pun berhasil digondolnya.

Kasat Reskrim menambahkan pihaknya telah mengamankan Barang bukti satu unit sepeda maotor Yamah RX King yang merupakan hasil pencurian di TKP Buntu, Banyumas, satu unit sepeda motor Yamaha RX Special yang merupakan hasil pencurian di TKP Puring Kebumen, selanjutnya yamaha Secorpio warna biru yang sebelumnya digagalkan warga Kuwarasan.

Masih Kasat Reskrim “, bukan hanya sepeda motor, kami juga telah mengamankan sejumlah protolan onderdil sepeda motor yang diduga merupakan hasil kejahatanya, yakni dua pasang tebeng Yamaha Jupiter seret merah, yang merupakan hasil di TKP Kutoarjo dan Petanahan. Selanjutnya empat buah kaca spion, satu buah lampu belakang Yamaha Jupiter, Dua pasang plat nomor sepeda motor.”

“Kami tidak lantas langsung percaya kalau para tersangka ini melakukan kejahatan pencurian sepeda motor sebanyak enam kali, akan kami terus dalami kasus ini. Saat ini kedua tersangka mendekam di Polres Kebumen dan masih mejalani pemeriksaan terkait aksinya tersebut,” tutup Kasat Reskrim.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar