Kawal Dana Desa, Kapolsek Ambal Tinjau Langsung ke Lokasi Pembangunan

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Sehubungan dengan dikucurkannya Dana Desa yang cukup besar dari pemerintah, ini perlu diimbangi dengan pengawasan sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan dalam penggunaannya.

Polri sendiri juga ikut mengawasi penggunaan Dana Desa yang telah dikucurkan oleh Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah.

Baca Juga :

Pagi ini Kapolsek Ambal AKP Joko Maryono bererta Danramil Ambal Kapten Paijo mengecek dan mengawasi langsung pembuatan Talut dan Jembatan di Desa Sidomulyo Kecamatan Ambal, Minggu (22/09/2019).

Polsek Ambal yang bersinergi dengan Koramil Ambal terus melakukan pengawalan dan komunikasi yang intens dengan Kepala Desa, dan Perangkat Desa selaku pengguna anggaran guna melakukan evaluasi secara berkala dalam penggunaan Dana Desa.

“Kami dari Kepolisian lebih mengedepankan fungsi pengawasan kepada masyarakat dan Kepala Desa serta Perangkatnya selaku pengguna anggaran, sehingga program yang direncanakan terealisasi sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan”, ujar AKP Joko

Kapolsek Ambal juga mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dan melekat ke desa binaan masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan Dana Desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan.

“Kami juga sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas agar selalu melekat di Desa binaannya, supaya tidak ada Kepala Desa maupun Perangkatnya yang menyalah gunakan Anggaran Dana Desa,” tutup Kapolsek Ambal.

( Humas Polres Kebumen )

Komentar

Komentar

Berita terkait