Kasi Humas Polsek Prembun Berikan Binluh Kepada Penghuni Panti Sosial Mardi Guno Prembun

binluh-anggota-polsek-prembun

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Keberadaan PGOT semakin banyak dan identik dengan sulit diatur, mereka dapat ditemui dijalanan seperti diperempatan trafic light dan tempat umum di kota – kota besar, bahkan di kawasan pemukiman, sebagian besar dari mereka  menjadikan pengemis sebagai profesi, Hal ini tentu sangat mengganggu pemandangan dan meresahkan masyarakat.

Unit  Pembina Teknis  Sosial  Mardi Guno prembun menyelegarakan pembinaan dan penyuluhan Pengemis, Gelandangan dan orang terlantar (PGOT) yang menjadi binaan Panti Rehabilitasai sosial Mardiguno Prembun pembinaan diikuti 24 orang  PGOT  yang bertempat di aula Panti Sosial Mardiguno Prembun, Selasa (13/12/2016).

Aiptu Purwanto Kasi Humas Polsek Prembun Polres Kebumen menyampaian kepada warga binaan Panti Rehabilitasi Sosial Mardiguno prembun saat binluh mengatakan supaya bisa menyesuaikan diri hidup dipanti karena rekanya juga penyandang berbagai masalah sosial, mentaati peraturan  yang dibuat oleh panti, mengikuti kegiatan ketrampilan maupun pambinaan yang  lakukan oleh panti, menjaga  keamanan dilingkungan panti, tidak boleh mengambil barang milik temanya sehingga akan menimbulkan kegaduhan didalam panti , kalau meninggalkan panti juga harus ijin dengan pangasuh panti,dan tidak melanggar aturan dan hukum.

Di akhir sambutanya Aiptu Purwanto juga menyampaikan  tentang  bahaya Narkoba dan para warga binaan walupun dalam segala keterbatasan jangan sampai terpengaruh  dengan faham Radikalisme. “Setelah diberi pembinaan diharapkan para warga binaan Panti Rehabilitasi social mardiguno prembun bisa mandiri dan tidak kembali ke profesi yang lama,” tutup Aiptu Purwanto. ( HUMAS Prembun / polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts