Kapolsek Prembun Sambangi Desa, Ajak Masyarakat untuk Intensifkan Siskamling

polsek-prembun-sambang-desa

TRIBRATANRWS POLRES  KEBUMEN – Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) buan sekedar tanggung jawab kepolisian, melainkan tanggungjawab bersama dalam menjaga kamtibmas untuk itu, Kapolsek Prembun Polres Kebumen AKP Suparno mengajak warganya untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) pada di lingkungan masing-masing, Sabtu (17/12/2016).

“Kegiatan siskamling ini  mengikutsertakan masyarakat untuk menjaga keamanan adalah bentuk pam swakarsa yang dapat  meminimalisir tindak kriminal sekaligus menciptakan suasana kondusif menjelang  akhir tahun,” terang  Kapolsek pada saat sambang desa di balai desa Kedungwaru.

Menurutnya, dengan kita mengaktifkan kembali siskamling kita berharap supaya keamanan lingkungan terjaga. Juga aktifitas-aktifitas yang mencurigakan terpantau oleh masyarakat. Selain itu untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kejahatan, sebagaimana isu yang beredar tentang maraknya pencurian rumah kosong yang terjadi di kampung-kampung lain belakangan ini.

Kegiatan Siskamling juga guna membangun rasa kebersamaan dalam menjaga lingkungan, selain memberdayakan seluruh warga untuk jaga malam secara bergiliran dengan siskamling akan mengetahui lebih dini apabila terjadi bencana alam banjir, sebab Desa Kedungwaru berada di bantaran Sungai Gebang yang berbatasan dengan Wilayah Kabupaten Purworejo dan kali gebang ini kerap terjadi banjir dan meluap apabila intensitas hujan tinggi.(Humas Prembun/polres_Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts