Kapolsek Poncowarno Sosialisasikan Undang – undang Perlindungan Anak dan Bahaya Pergaulan Bebas

polsek-poncowarno-sosialisasi

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Upaya pencegahan bahaya virus HIV dan AIDS Kepolisian Sektor Poncowarno bekerja sama dengan Puskesmas Poncowarno untuk mensosialisasikan HIV AIDS didesa Kebapangan, Kecamatan Poncowarno hari Jum’at (09/12/2016).

Dari Puskesmas yang diwakili ibu Ares Setianto Amd. Kep. Dan Bapak Suwardi Amd. Kep, menyampaikan bahwa penderita Aids di Poncowarno ada 4 orang, untuk itu  selalu jangan ganti ganti pasangan, pasalnya karena mudah sekali tertular bila pasangannya terjangkit virus HIV AIDS karena penularan virus AIDS hanya bisa tertular lewat cairan sperma dan darah yang akan bisa tertular oleh sebab itu tidak perlu nguncilkan penderita AIDS/ HIV.

Kapolsek Poncowarno Ipda Hoesen Soejitno menyampaikan undang undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, sebagai orang tua harus selalu waspada dalam pengawasan anak, karena sudah tidak asing lagi pada zaman sekarang anak masih SMP, SMA sudah berani minum miras dan melakukan sek bebas, yang dikuwatirkan bila pasangannya terjangkit virus AIDS / HIV, “bagaimana jadinya kalau sudah tertular sebagai orang tua pasti malu juga rugi diri sendiri maupun keluarganya”, Terang Kapolsek. (humas/poncowarno/reskebumen)

Komentar

Komentar

Related posts