Kapolsek Poncowarno Bersama Anggota Datangi Lokasi Longsor Untuk Bantu Evakuasi

polsek-poncowarno-tinjau-lokasi-longsor

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Kapolsek Poncowarno Ipda Hoesen Soejitno bersama sama kanit binmas, anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas mendatangi Tkp tanah longsor di Dukuh Kresek Desa Karangtengah RT 01 RW 05 Poncowarno dengan didampingi Kepala Desa Karangtengah M.wahyudi, Rabu (07/12/2016).

Berhari – hari hujan mengguyur Wilayah Poncowarno yang mengakibatkan tanah longsor diberbagai Desa yang sekarang menimpa Dukuh Kresek Desa Karangtengah, Poncowarno yang berjarak dengan pemukiman kurang lebih 125 meter dengan ketinggian 6 meter lebar 75 meter mengakibatkan sedikitnya ada tujuh rumah yang rawan terkena longsor.

Berdasarkan keterangan warga sudah ada tanda datangnya longsor yaitu ada batuan kecil  berjatuhan dari atas dan pohon sudah miring, sehingga warga sudah bersiap diri untuk mengungsi sebelum ada korban, sementara sementara itu sekira pukul  06.00 wib longsor terjadi ada beberapa pohon yang tumbang, beruntung tidak ada korban jiwa maupun materi.

Kapolsek Poncowarno Ipda Hoesen Soejitno menghimbau terhadap warga setempat agar selalu waspada apabila terjadi hujan lebat dengan intensitas yang lama maka bersiap – siap untuk mengungsi karena tidak menutup kemungkinan longsor susulan. (humas/polsek/poncowarno/rekebumen)

Komentar

Komentar

Related posts