Kapolsek Kebumen : “Senpi Yang Rusak Segera Diperbaiki”

pemeriksaan-senpi-polsek-kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Pengecekan senjata api inventaris kembali dilakukan Polsek Kebumen Polres kebumen. Pengecekan terhadap sejumlah senjata api genggam maupun laras panjang ini dilakukan setelah penggelaran apel pagi, dan merupakan kegiatan rutin setiap dua bulan sekali, Kamis (08/12).

Ka Polres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Kebumen AKP Yohanes Hari Pracoyo mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi senjata api secara berkala.

Pengecekan yang dilakukan oleh personel Provost dan Unit Sabhara Polsek itu, untuk mengetahui kodisi spare part senjata api. “Tidak menutup kemungkinan senjata yang disimpan di gudang, karena lama tidak digunakan, bisa saja rapuh dan rusak,” ucap Kapolsek saat memimpin langsung pengecakan senjata.

Jika ditemukan, ada senjata yang rusak spare part nya, Kapolsek mengatakan, nantinya hal tersebut akan dilaporkan ke Sarpras Polres Kebumen untuk segera diganti.

Bagaimanapun juga, senjata api merupakan peralatan inventaris yang sangat vital dalam kepolisian. Senjata ini nantinya akan dikeluarkan jika mengahdapi situasional yang menurut undang undang harus menggunakan senjata api dalam mengendalikan situasi.
(humas/kebumen/polres kebumen)

pemeriksaan-senpi-di-polsek-kebumen

Komentar

Komentar

Related posts