Kapolsek Karanganyar, Polisi dan Warga Harus Kompak

ilustrasi-polisi

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Dengan adanya pencurian di beberapa wilayah akhir akhir ini, tampaknya Polres Kebumen bersama dengan warganya, harus kompak. Dibobolnya Toko Subur yang terletak di jalan Revolusi Karanganyar pada beberapa hari lalu misalnya, Polres Kebumen dan warga harus kompak dalam mengatasi kasus ini, agar tidak terulang.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Karanganyar AKP Mawakir,SH membenarkan atas kejadian pencurian dengan pemberatan di toko sembako Karanganyar baru baru ini.

“Namun jajaran Unit Reskrim Polsek Karanganyar bekerja sama dengan tim Resmob dan inafis Polres Kebumen, telah melakukan olah KTP maupun mengembangkan keterangan para saksi dan tetap berusaha memburu para pelaku,” terang Kapolsek saat dihubungi melalui telepon, Jumat (23/12).

Mawakhir mengatakan, polisi dan warga harus kompak untuk mengatasi hal ini. Mawakhir berpendapat, warga harus lebih menggiatkan siskamling (ronda malam) agar tidak terjadi hal serupa.

Karena, Patroli dari Polsek saja masih dirasa kurang cukup untuk menjaga kemanan, tanpa peran aktif dari masyarakat. Lebih dari itu, sebenarnya, pihaknya juga telah membagikan nomor telepon kepada para warga, sehingga bisa dihubingi saat situasi seperti kemarin.

Mawakhir menambahkan, kecepatan pelaporan sangat menentukan suatu kasus dalam upaya pengungkapan dan penangkapan. Sehingga dirinya berharap untuk kasus semacam itu, warga dan polisi harus kompak untuk menjaga kemanan.
(humas/karanganyar/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts