Kapolsek Karanganyar, Hati Hati Bersosial Media

kapolsek-karanganyar-berikan-penyuluhan-di-smk

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Menindak lanjuti perintah Kapolri mengenai Program Promoter (profesional, modern, dan terpercaya) dikepolisian, kali ini Kapolsek Karanganyar Polres Kebumen AKP Mawakhir, berkesempatan menjadi Irup (inspektur upacara) dalam upacara bendera di SMK tamtama Karanganyar, Senin (24/10).

Dihadapan para peserta Upacara, baik guru maupun para siswa, Kapolsek berpesan kemajuan teknologi saat ini harus dihadapi dengan arif dan bijaksana. Semisal akses internet yang saat ini sangat mudah dan murah didapatkan, jika salah dalam pengguanaan dapat menjadi bumerang kepada para netizen.

Terlebih saat ini, telah disahkannya UU ITE yang dapat menjerat para netizen (pengguan internet) jika pada saat bersosial media tidak berhati hati. “Jangan sampai menyinggung orang atau kelompok, yang berimbas pada sakit hatinya seseorang, sehingga pengunggah dilaporkan kepada polisi,” ucap Kapolsek.

“Saat ini banyak sekali kasus-kasus yang terjadi karena kecanggihan tehknologi lewat internet, karena sang pengguna kebablasan dalam bersosial media dan dinyatakan bersalah oleh hukum,” tegas Kapolsek dihadapan 460 siswa.

Selain itu Kapolsek dihadapan para peserta upacara menambahkan, hati hati dengan sosial media, statusmu harimumu. Sehingga sangat jelas Kapolsek menekankan dengan adanya undang undang yang mengatur mengenai Informasi Transaksi Eletronik, diharapkan dalam bersosial media lebih mengarah ke hal yang positif.
(humas/reskbm)

Komentar

Komentar

Related posts