Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir,SH Mengajak Masyarakat Grenggeng Untuk Hidup Rukun Dalam...

Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir,SH Mengajak Masyarakat Grenggeng Untuk Hidup Rukun Dalam Bermasyarakat dan Memiliki Integritas

BERBAGI
kapolsek-karanganyar-berikan-pengarahan-kepada-warga

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Memberikan ceramah kepada masyarakat bisa dibilang gampang -gampang susah bagaimana audien supaya tidak merasa bosan dengan  materi ceramah yang akan disuguhkan kepada masya rakat, sudah men  jadi hal yang lumrah seorang polisi menyam paikan seputar masalah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, maupun larangan judi dan miras.

Lain halnya dengan Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir,SH memberikan nuansa baru dengan mengu      sung materi “Menanamkan perilaku hidup yang baik didalam kehidupan ber masyarakat” pada hari rabu (19/10/2016) dibalai desa digrenggeng.

Kepala desa grenggeng sengaja mengundang Kapolsek Karanganyar untuk memberikan pembinaan kamtibmas dalam rangka pertemuan ketua Rt/Rw, toda,toga tomas diwilayah desa grenggeng. Dalam penyampaianya Kapolsek menganjak kepada seluruh warga desa grenggeng agar berperilaku yang baik ditengah-ditengah masyarakat bagaimana  cara berinteraktif dengan orang lain karena pada dasarnya manusia adalah makluk sosial yang tidak bisa hidup sendirian namun butuh orang lain seperti halnya polisi tidak mungkin bisa bekerja dengan baik tanpa adanya peran serta dari masyarakat,dalam berinteraksi ada beberapa hal yang perlu dipedomani dalam berinteraksi dengan masyarakat supaya terwujud masyarakat yang rukun.

1. Perlu adanya kerendahan hati,toleransi,saling menghargai dan menjunjung tinggi etika
2. Budaya-budaya yang sudah ada agar tetap dipertahankan bila perlu ditingkatkan yaitu budaya gotong royong dan silaturahmi

Seiring perkembangan jaman manusia sering kali dihadapkan permasalahan yang begitu komplek ditengah-tengah masyarakat dari isu sara hingga dendam pribadi itu semua harus sesegera mungkin diselesaikan kalau  tidak akan mengarah kepada kasus yang lebih besar seperti timbul penganiayaan, perseteruan antar warga hingga pembunuhan, bahkan Polri sudah berapa banyak melakukan inovasi/kebijakan kepada masyarakat berbagai solusi telah diterapkan tidak lain untuk meredam setiap permasalahan yang ada di masyarakat seperti pembentukan FKPM,FKUB,Polmas,rumah polisi bahkan rencana 1 babin membawahi satu desa.

pengarahan-kapolsek-karanganyar-kepada-wargaSelanjutnya bagaimana masyarakat bisa mengaplikasikan program-program yang diberikan Polri agar tercapai siskamtibmas yang sesuai  di harapan Polri jawabanya adalah menggiatkan peran bhabinkamtibmas selalu bersinergi dengan masyarakat.

Tidak hanya pesan- kamtibmas yang disampaikan kapolsek saat itu namun kapolsek menyuruh untuk berdiskusi/simulasi membuat kelompok masing-masing agar bisa langsung praktek penyelesaian problem solving   yang sering timbul ditengah-tengah masyarakat dengan harapan agar masyarakat bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang ada diwilayahnya dengan pendampingan Bhabinkamtibmas.

Antausias dan tanggapan positif warga desa grenggeng terbukti sekitar 150 warga  yang hadir diantaranya banyak yang mengajukan pertanyaan walaupun tidak semuanya bisa dijawab karena keterbatasan waktu. Disela-sela kegiatan tersebut kepala desa grenggeng Bp.Salim sangat berterima kasih dan berharap acara seperti ini bisa berlanjut. (Humas Kra)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar