Kapolsek dan Kanit Binmas Polsek Buayan Jadi Narasumber

pelatihan-linmas

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Pada hari rabu  (23/11) bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Buayan  dimulai  pukul 09.00  wib  sampai  dengan pukul 15.30 wib,  telah diadakan kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) yang diikuti  50 orang Linmas yang merupakan perwakilan dari 4  Kecamatan, yaitu dari Kecamatan  Buayan, Rowokele, Ayah dan Sempor.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Kabid Linmas Pemkab Kebumen Drs. Didi Suratno,  Kasi Pemerdayaan Linmas Rahmat Zuhri, SIP dan  Muspika Kecamatan Buayan itu, Kapolsek Buayan AKP Aryo Winarto SH bertindak sebagai narasumber untuk materi  tentang tugas tugas Linmas antara memelihara keamanan, memberikan informasi kepada Kepala desa dan Babinkamtibmas, membantu penanggulangan apabila terjadi bencana alam persiapan tanggap darurat pertolongan terhadap  korban dan membantu menjaga ketenteraman ketertiban umum serta membantu tugas tugas sosial masyarakat, membantu acara pelaksanaan pemerintah dan pembangunan  di desanya.

Selain arahan dari Kapolsek Buayan, Kanit Binmas Aiptu Setyanto  juga menyampaikan materi  tentang  pengaturan lalu lintas dan prakteknya serta PBB ( Peraturan baris berbaris)  dengan didampingi oleh anggota Koramil 20 Buayan. AKP Aryo Winarto, SH berharap untuk kedepannya  Linmas  dapat menjadi pasukan terdepan untuk membantu tugas – tugas kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desanya. (Humas Sek Buayan Res Kebumen)

pelatihan-linmas-1

Komentar

Komentar

Related posts