Kapolsek Alian menyerahkan VCD Sosialisasi Pengawasan Penggunaan dana desa

kapolsek-alian-serahkan-vcd-pengawalan-dana-desa

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Bertempat di rumah dinas Camat alian, Kapolsek Alian Polres Kebumen Akp. H. M. Muksin didampingi Kanit Privos dan Kanit Bimmas menyerahkan 6(enam) keping vcd kepada Bp. camat alian Prawoto S. Sos yang berisikan sosialisasi pengawasan penggunaan dana desa,(25/11).
Karena kecamatan Alian terdapat 16 desa, dan masing masing harus mendapatkan. Kapolsek meminta agar diperbanyak atau dicopy sendiri supaya informasi penting dari kaset VCD dapat segera diterima oleh masing masing desa.

Kapolsek Alian Polres Kebumen dalam kesempatan tersebut akan memperketat pengawasan laporan administrasi penggunaan alokasi dana desa. Langkah tersebut setelah digelontorkannya bantuan kepada 16(enam belas) desa di Kecamatan alian dengan Kisaran 700 juta sampai dengan 900 juta yang dikhawatirkan bermasalah dalam pengelolaannya sehingga menimbulkan penyimpangan.

Camat alian Prawoto S. Sos, menuturkan telah dibentuk sistim pengawasan yang melibatkan SKPD ,Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa,Tokoh masyarakat, BPD serta LKMD karena dana desa ini dialokasikan dengan uang Negara setiap satu rupiahpun harus dipertanggung jawabkan.

Kapolsek alian berterima Kasih kepada Bp. Camat alian yang telah bekerjasama untuk pengawasan dana desa, karena dana desa yang berasal dari Negara wajib dilakukan pengawasan.
(humas alian / polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts