Kapolsek Adimulyo Pimpin Pengamanan Evakuasi Kecelakaan Lalu Lintas

polsek-adimulyo-evakuasi-kecelakaan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, begitulah peribahasa yang pas untuk menggambarkan keadaan FAJAR INDIT PRASETYO (27 tahun) warga Desa Susukan Kabupaten Banjarnegara yang mengalami kecelakaan tunggal  di wilayah Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen, Minggu 6/11/2016 pukul 23.50 wib. Kendaraan Daihatsu Terios No. Pol. B-2104-LF yang dikemudikan ringsek pada bagian depannya akibat menabrak pohon Randu di tikungan ganda Desa Adikarto, 500 meter arah Selatan dari Polsek Adimulyo.

Petugas jaga malam di pimpin oleh Ka SPK AIPTU PRIYATMAN yang langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara Kecelakaan dan mengamankan TKP, mengatur arus lalu lintas dan menolong korban serta mencatat Identitas Pengemudi serta penumpang. Setelah dipastikan tidak ada korban jiwa dan berkoordinasi dengan pengemudi serta penumpang, disepakati bahwa peristiwa Kecelakaan tunggal tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan dan terhadap Mobil Terios akan di derek oleh pihak keluarga.

Pengamanan proses evakuasi terhadap kendaraan yang mengalalmi kecelakaan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Adimulyo AKP KHADIK WIDAYAT (Senin 7/11/2016 : 07.00). Dijelaskan oleh AKP KHADIK bahwa tikungan ganda di dekat SDN 2 Adikarto tersebut memang sangat rawan, karena bila malam hari disamping lokasinya yang gelap karena minimnya lampu penerangan jalan, juga masih kurangnya rambu-rambu lalu lintas.

“Kami akan berkoordinasi dengan DLLAJR dan bermohon  untuk dapat di pasang lampu HAZARD di tikungan ganda tersebut”, serta kepada pengguna jalan daharapkan untuk lebih berhati-hati dan kurangi kecepatan bila melintasi tikungan ganda di Desa Adikatro tersebut, jelasnya.

Pengemudi Mobil Daihatsu Terios FAJAR INDIT PRASETYO, ketika ditemui Tribrata News menjelaskan bahwa dirinya dalam perjalanan pulang dari Jogjakarta menuju Banjarnegara dan baru pertama kali melewati jalan ini. Dalam keadaan sadar dengan kecepatan 40 km/jam, ketika melintas di tikungan tersebut sepertinya kemudi mobil ini macet dan tidak bias diputar, sehingga terjadilah kecelakaan ini. (Humas Adm)

Komentar

Komentar

Related posts