Kapolres Tinjau Tempat Pengungsian Korban Banjir di Puring

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede bersama dengan Forkopimda meninjau langsung tempat pengungsian warga korban banjir di Kecamatan Puring.

Informasinya yang berhasil dihimpun, untuk sementara ada 525 jiwa mengungsi di Komplek Kecamatan Puring. Mereka adalah warga Desa Sidobunder, Madurejo, Sitiadi, Sidodadi Kecamatan Puring.

Baca Juga :

Data tersebut, adalah data yang berhasil direkap hingga hari Jumat (18/01) sampai dengan pukul 08.00 Wib.

Total di Kebumen ada empat titik pengungsian yakni di Sekolah MI Desa Wirogaten Kecamatan Mirit, Kantor Kecamatan Puring, Di Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo Rumah Ibu Anita, dan Masjid RW 3 Desa Sugihwaras Kecamatan Adimulyo.

Jika ditotal, untuk sementara, 769 warga dari 261 keluarga  di tujuh desa di tiga kecamatan di Kebumen masih bertahan di pengungsian.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede mengatakan, kepada warga yang terdampak banjir agar tetap tenang dan berharap banjir segera surut.

“Kami akan terjunkan personel untuk membantu bersih-bersih jika banjir telah surut. Kita berharap, banjir akan segera surut,” kata AKBP Robertho Pardede saat meninjau lokasi.

Ia juga mengatakan, kepada warga yang membutuhkan bantuan personel Polri, bisa langsung berkoordinasi dengan Polsek ataupun dengan personel yang tengah bertugas untuk membantu evakuasi.

Selanjutnya Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz mengatakan kepada para pengungsi agar tidak khawatir meninggalkan rumah karena dijaga oleh aparat keamanan.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait