Kapolres Sambangi KPU dan Panwas, Persiapan Pilgub di Kebumen Sudah Matang

Kapolres Sambangi KPU dan Panwas, Persiapan Pilgub di Kebumen Sudah Matang

77
0
BERBAGI
kapolres sambangi kpu

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Polres Kebumen siap mengawal dan mengamankan jalannya Pilgub yang akan diselenggarakan dekat ini.

Berbagai persiapan tremasuk simulasi pengamanan Pilgub telah dilakukan Polres Kebumen untuk mengamankan pesta demokrasi itu.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar saat berkunjung ke kantor KPU Kabupaten Kebumen simulasi pengamanan yang dilakukan beberapa waktu lalu adalah langkah awal menghadapi kenaikan suhu politik di kebumen.

“Kita berharap itu hanya sebagai simulasi. Pada pelaksanaan yang sebenarnya, kami tidak menginginkan adanya gesekkan,” paparnya di kantor KPU, Rabu (07/02) siang.

Saat berkunjung, AKBP Arief Bahtiar tidaklah sendiri. Polisi nomor satu di jajaran Polres Kebumen itu didampingi pejabat utama Polres Kebumen.

Kehadiran Kapolres dalam kesempatan itu sebagai wujud dukungan terhadap KPU mengenai penyelenggaraan pemilu dekat ini.

Selain menggelar latihan simulasi pengamanan, agar pemilu berjalan lancar, Polres Kebumen telah membentuk Satgas Nusantara.

Didalam Satgas tersebut, tim akan melakukan monitoring situasi politik terkini.

Ketua KPU kabupaten Kebumen Paulus Widiyantoro menyambut hangat kedatangan jajaran Polres Kebumen yang hadir siang tadi.

Paulus mengatakan semua persiapan yang berkaitan dengan Pemilu telah siap.

“Kami sudah mempunyai perangkat di tingkat desa. Mereka sudah mulai melakukan pencocokan data pemilih yang menjadi pemilih tetap. Kita siap menyelenggarakan pemilu,” katanya.

Hingga sampai saat ini, KPU belum menemukan kendala.

“Kita siap, bahkan sangat siap menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, maupun pemilihan legislatif serta pemilihan presiden tahun 2019 mendatang,” imbuhnya.

Selepas dari KPU, tim bergerak ke kantor Panwaslu Kabupaten Kebumen. Kedatangan tim langsung disambut ketua Panwaslu Maesaroh.

Dirinya berharap kepada warga Kebumen untuk menggunakan hak pilihnya.

“Panwaslu siap mengawasi apapun bentuk pelanggaran saat pemilu demi tegaknya demokrasi,” kata Maesaroh.

Hingga saat ini, Panwaslu sudah membentuk Panwas tingkat kecamatan tiap tiap Kecamatan berjumlah tiga orang. Pihaknya juga telah membentuk PPD (Pengawas pemilu desa) sebanyak 460 petugas.

“Sehingga satu desa, masing masing satu petugas Panwas,” ucap Maesaroh menandaskan.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar