Kapolres Melaksanakan Upacara Detik – Detik Proklamasi di Alun-alun Kebumen

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Upacara peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka HUT RI ke-74 tahun 2019 Kabupaten Kebumen dilaksanakan di Alun-alun Kebumen,Sabtu (17/8/2019).

Kegiatan berlangsung lancar dan khidmat. Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen ikut melaksanakan Upacara di Alun-alun Kebumen.

Baca Juga :

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh kalangan pejabat mulai dari jajaran Forkopimda, baik Eksekutif, Legislatif, hingga Kepala Dinas, BUMN, BUMD, Veteran, TNI, Polri, Pelajar dan seluruh perwakilan organisasi masyarakat.

Paskibraka Kabupaten Kebumen juga berhasil tampil baik sepanjang prosesi pengibaran Bendera Merah Putih. Cuaca yang panas tidak menyurutkan seluruh peserta upacara untuk mengikuti hingga akhir acara dengan Khidmat.

Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz selaku inspektur upacara membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH, MIP.

Yang Intinya bahwa Dalam masa perjuangan setelah kemerdekaan sudah semestinya Bangsa Indonesia tidak membeda – bedakan suku, agama, ras dan budaya.

Karena Kemerdekaan Bangsa Indonesia diraih melalui Perjuangan bersama.

“Dalam masa perjuangan setelah kemerdekaan ini sudah semestinya kita tidak membedakan suku, agama atau ras. tak peduli warna kulit, rambut, jenis kelamin, kaya ataupun miskin karena semua sama di mata Negara.” Ucap Bupati Kebumen saat membacakan amanat.

Selasai kegiatan upacara di Alun-alun rombongan melanjutkan kegiatan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bakti, semua kegiatan berjalan aman lancar.

( Humas Polres Kebumen )

Komentar

Komentar

Berita terkait