Kapolres Kebumen Pimpin Latihah Turun Tebing Setinggi 40 meter

Kapolres Kebumen Pimpin Latihah Turun Tebing Setinggi 40 meter

285
0
BERBAGI

KEBUMEN – Keinginan Kapolres Kebumen AKP Faizal, SIK, MH agar personelnya mampu mengadapi situsai darurat dimana mereka bertugas serta meningkatkan kemampuan personel dilapangan Polres Kebumen menggelar latiah Repling (turun tebing) kepada personel Unit Pengendali Massa (Dalmas), Sabtu (29/11/2015).

IMG_0733 - Copy

Pelatihan tersebut sedikitnya diikuti 55 personel, dan digelar di tebing kawasan tambang batu cadas Pager Kodok Kebumen dan dipimpin langsung Kapolres Kebumen. Kapolres telah menunjuk Kasat Sabhara AKP krida Risanto untuk melatih peserta latiahan.

IMG_0757 - Copy

Tebing curam setinggi 45 meter menjadi pilihan untuk melatih personel melakukan pendaratan menggunakan tali. Para personel sangat bersemangat mengikuti pelatihan yang mampu memacu adrenalin tersebut.

 

Kapolres berharap dengan diadakan latihan ini nantinya personel tidak kaget dan siap secara mental dalam menjalankan tugas yang serupa dengan pelatihan ini. Mengingat kebumen secara topografi banyak terdapat daerah yang mempunyai jurang yang curam serta daerah berbukit, sehingga pelatihan ini kedepanya sangat bermanfaat sekali.(darwin/humas/reskbm)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar