Kapolres Kebumen: Perpolisian Masyarakat Harus Lebih Ditingkatkan

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Perpolisian masyarakat di wilayah Kebumen harus lebih ditingkatkan lagi. Hal ini diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat memimpin rapat pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Kebumen menanggapi situasi nasional saat ini.

Menurutnya, situasi Kamtibmas yang kondusif bukan hanya tugas Kepolisan semata, namun ada peran masyarakat untuk mewujudkan hal itu.

Wujud perpolisian masyarakat yang dimaksud Kapolres, yaitu masyarakat ikut aktif melawan radikalisme dan terorisme antara lain mengawasi tetangga serta keluarga agar tidak ikut terpapar faham radikalisme yang kian meresahkan.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres Kebumen memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas dan Polmas untuk lebih menyentuh masyarakat dalam melaksanakan tugasnya.

“Bhabinkamtibmas harus lebih menyentuh masyarakat dan mengobarkan api anti radikalisme dan anti terorisme. Selanjutnya menghormati kerukunan antar umat beragama pun sangat diperlukan,” kata AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Jumat (11/10).

Islam adalah kedamaian:

Senada diungkapkan Gus Fachrudin Ahmad Nawawi pengasuh Pondok Pesantren Al-Hasani, Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian mengatakan pelaku penusukan Wiranto bukan yang mencerminkan umat Islam.

“Saya pribadi menolak dan mengecam aksi penusukan. Jika dikaitkan dengan islam saya tidak setuju. Itu adalah seorang oknum. Islam adalah kedamaian,” kata Gus Fachrudin saat ditemui.

Gus Fachrudin pun mendukung Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait