Kapolres Kebumen : Pemuda Harus Mempunyai Pandangan Global

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — “Setiap tahun pada tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertama peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam,” kata Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar saat menjadi Irup dalam Upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Mapolres Kebumen, Sabtu (10/11) pagi.

Upacara Bendera peringatan Hari Pahlawan diikuti seluruh personel Polres Kebumen termasuk PJU Polres Kebumen.

Lanjut Kapolres dalam amanatnya dari Menteri Sosial, peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna.

“Peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai Kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” Kapolres menambahkan.

Menurut Kapolres, peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai berapa jauh, generasi penerus dapat mewarisi nilai Kepahlawanan.

Lebih jauh saat ini, Indonesia membutuhkan pemuda kokoh dengan jati dirinya, yang mempunyai karakter lokal yang luhur. Tak kalah penting saat ini pemuda harus mempunyai pandangan global, dan mampu berkolaborasi untuk memajukan bangsa.

Di akhir Upacara, Kapolres Kebumen berkesempatan memberikan sepeda motor Dinas Bhabinkamtibmas kepada perwakilan personel Bhabinkamtibmas.

Sepeda motor yang merupakan pembagian dai Polda Jateng tersebut, akan digunakan untuk kepentingan sambang Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts