Kapolres Kebumen : “Menakuti Anaknya dengan Menyebut Polisi Harus Segera Ditinggalkan”

polsanak-polres-kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Untuk mendekatkan polisi di hati anak-anak terus dilakukan Polres Kebumen. Salah satunya melalui kegiatan Polsanak (polisi sahabat anak) yang digelar Sat Lantas Polres Kebumen siang ini di Mako Polres Kebumen, Kamis (08/12).

Kegiatan Polsanak kali ini, Sat Lantas Polres Kebumen mendatangkan Sekolah TK dan Paud yang tergabung dalam Gugus Cempaka kecamatan Ambal. Dalam kesempatan itu, sebanyak 250 anak TK dan Paud melakukan belajar dengan para polisi Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama Polres Kebumen dengan para paud di empat desa di kecamatan  Ambal untuk mengisi kegiatan akhir semester.

kunjungan-siswa-sd-di-polres-kebumenDalam kesempatan itu, anak anak TK dan Paud yang mengikuti pembelajaran di Polres Kebumen, belajar mengenal rambu rambu dan gerakan pengaturan lalulintas yang disampaikan personel Satlantas dari Unit Dikyasa selaku pelatih dalam kegiatan itu.

Selain untuk mengenalkan rambu rambu dan gerakan pengaturan lalulintas, anak anak yang didampingi guru dan wali siswa berkesempatan berkeliling Polres dan mengenal kendaraan polisi dan tugas polisi secara dekat.

Menurut AKBP Alpen, inti dari kegiatan untuk menanamkan bahwa polisi bukan hal menakutkan. “Polisi adalah sahabat mereka,” ucap Kapolres Kebumen.

“Kami sangat anti sekali, jika ada orang tua masih menggunakan polisi sebagi alat untuk menakuti anaknya supaya nurut.”

Dengan adanya kegiatan ini, AKBP Alpen mengharapkan polisi semakin dicintai anak anak. Dan ketika dewasa mereka bisa menjadi mitra polisi, bahkan menjadi polisi sebagai generasi penerus.

Sudah bukan saatnya lagi polisi untuk ditakuti dan sebagai alat untuk menakuti anak anak. “Maka dengan adanya polisi sahabat anak (polsanak) yang merupakan program unggulan Polres kebumen, diharapkan dapat menepis bahwa polisi menakutkan.
(humas/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts