Kapolres Kebumen Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru

Kapolres Kebumen Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru

BERBAGI

KEBUMEN – Peringatan hari guru 25 November 2015 Pemerintah Kabupaten Kebumen memusatkan upacara hari guru di lapangan parkir pantai suwuk, Puring Kebumen, Rabu (25/11/15).

Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK., M.H menghadiri peringatan hari guru ini bersama forkompinda Kabupaten Kebumen, tamu undangan dan ada sekitar seribu guru yang hadir sebagai pasukan upacara.

Pj Bupati Kebumen dalam amanatnya membacakan amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan  mengatakan peringatan Hari Guru akan berfokus pada guru-guru berprestasi dari seluruh Indonesia. Menurut dia, guru merupakan sosok yang mulia dan harus bisa menginspirasi. Guru mulia karena kehadirannya menginspirasi dan menggerakkan. Profesi guru adalah profesi yang mulia.

1448435830_IMG_3100 - Copy
“Guru yaitu sosok yang begitu mulia dalam insan pendidikan. Dedikasi seorang guru membuat seorang yang sebelumnya tidak mengetahui sebuah hal menjadi mengenal hal itu. Begitu mulianya profesi seorang guru, membuat guru juga mempunyai sebutan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Sebagai bentuk penghargaan pemerintah Indonesia pada setiap orang yang berprofesi sebagai guru, maka pada tanggal 25 November di tiap-tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Guru Nasional”. Imbuh Sambutan Pj Bupati Setelah membacakan amanat menteri pendidikan.

Selepas menghadiri upacara hari guru di lapangan parkir pantai suwuk, puring rombongan muspida ke UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kuwarsan untuk meletakan batu pertama pembangunan gedung di UPT Pendidikan Kecamatan Kuwarasan itu. (uya/humas)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar