Kapolres Kebumen: Bhabinkamtibmas Harus Mempunyai Akun Medsos untuk Menyampaikan Pesan Kamtibmas

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN  — Sebagai pejabat baru di Polres Kebumen, hari ini Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melakukan tatap muka dengan Bhabinkamtibmas Polres Kebumen.

Ada beberapa point penting yang disampaikan AKBP Rudy Cahya Kurniawan kepada 90 personel Bhabinkamtibmas dalam kesempatan perkenalan itu.

Baca Juga :

Didampingi Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko, AKBP Rudy Cahya Kurniawan memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di tengah masyarakat khususnya di Desa binaannya untuk menyelesaikan permasalahan di Desa atau kelurahan.

“Bhabinkamtibmas harus mampu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, membangun kesadaran dan dapat menciptakan suasana yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh pemuda, maupun tokoh masyarakat,” jelas polisi nomor satu di Kebumen sore ini, Kamis (10/10).

Lanjut AKBP Rudy Cahya Kurniawan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di tingkat kelurahan, dengan demikian Bhabinkamtibmas harus langsung bersentuhan dengan masyarakat, dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap organisasi Polri.

Ada hal menarik dalam arahan yang disampaikan kurang lebih 2 jam di Gedung Tribrata itu, Kapolres Kebumen memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk lebih giat dalam bermedsos, mensosialisasikan pesan Kamtibmas melalui media sosial atau Medsos.

Menurutnya, memberikan pesan Kamtibmas melalui cukup efektif di era zaman sekarang.

Hampir seluruh warga masyarakat memiliki Smartphone dan mempunyai akun Medsos. Saat ini boleh dikatakan bermain Medsos menjadi kebutuhan pokok.

Orang akan selalu membuka Medsos setiap saat.

“Kegiatan sambang desa dilaporkan dan diunggah di Medsos. Para Bhabinkamtibmas sampaikan pesan Kamtibmas melalui Medsos. Saat ini sebagian masyarakat jika kita amati memiliki Smartphone dan mempunyai akun Mensos,” ungkap AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait