Kapolres Ingatkan KPU Agar Siapkan Alat Damkar

Kapolres Ingatkan KPU Agar Siapkan Alat Damkar

162
0
BERBAGI

KEBUMEN – Untuk memastikan kesiapan dalam penyelenggaraan pemilu yang semakin dekat pelaksanaanya Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK, MH didampingi Waka Polres Kebumen KOMPOL Parsian Herman Gultom ,SIK., M.Si beserta para Kabag dan para Kasat cek Gudang KPUD, KPU dan Panwaslu, Rabu (02/12/2015).

IMG_2455

Dalam kunjunganya ke Gudang KPU untuk melakuakan pengecekan, Kapolres lebih menekankan kepada keamanan gudang, mengingat semakin dekatnya hari h pencoblosan. Karena secara tidak langsung Polres Kebumen ikut andil dalam kelancaran Pilkada Bupati kususnya dalam hal pengamanan.

Kapolres mengingatkan kepada semua pihak yang berada di Gudang KPU agar saling mengingatkan dan saling menjaga keamanan, dan yang paling rawan adalah kebakaran yang bisa memicu tersendatnya proses pemilu yang akan memasuki puncaknya. Kapolres menghimbau kepada KPU agar pihaknya siap sedia alat damkar untuk upaya dini menanggualngi kebakaran yang mungkin saja bisa terjadi kapan saja.

“Yang perokok sementara jangan merokok dulu apabila sedang didalam gudang, karena bisa saja memicu kebakaran gudang,”sapa Kapolres Kepada petugas gudang.

Kapolres juga mengingatkan kepada petugas KPU agar semua prosedur diterapkan, karena sekecil apapun kesalahan bisa menjadi bumerang kepada penyelanggara Pemilu serta Polri selaku pengaman. ”Situasi mulai memuncak jangan sampai kesalahan tersebut memicu situasi pemilu yang tadinya kondusif menjadi menjadi bringas”, tegas Kapolres Kebumen.

Kapolres juga menghimbau kepada Unit Dalmas Polres Kebumen khususnya yang melaksanakan pengamanan di Gudang KPU maupun di KPU agar lebih waspada dan agar diperketat penjagaanya, dan apabila terjadi sesuatu yang sifatnya Kontigensi sesegera mungkin melaporkan ke Posko Operasi Mantap Praja Polres Kebumen.(darwin/humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar