Kapolres Hadiri Kebumen Bersholawat Bersama Habib Luthfi Bin Yahya

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menghadiri Kebumen Bersholawat yang digelar di alun-alun Kebumen pada, Rabu malam (09/10/2019).

Kebumen Bersholawat ini dalam rangka HUT ke 74 TNI, Hari Santri Nasional Ke 4 dan Haul Bupati Kebumen pertama ki Bodronolo dengan tema ‘Membangun sinergitas kemitraan TNI, Polri, Ulama serta Masyarakat untuk mewujudkan SDM yang unggul, Indonesia maju NKRI harga mati’.

Baca Juga :

Ada sekitar 20.000 pengunjung dari Kebumen dan daerah sekitarnya memadati Alun-alun Kebumen.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH, Komandan Kodim 0709 Letkol Inf. Zamril Philliang, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Kebumen, Ketua MUI Kabupaten Kebumen KH Nursodik, Ketua Tanfidyah PCNU Drs. Dawamudin Masdar M.Ag beserta Pengurus PCNU Kebumen, alim ulama, serta tokoh masyarakat.

Pada sambutannya Bupati Kebumen menyampaikan, Pada kesempatan ini tak lupa saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke- 74 TNI dan ASN-TNI serta keluarga besar TNI yang bertugas di Kabupaten Kebumen.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan pengabdian, atas kerja keras, penghargaan pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel TNI dalam memelihara dan menjaga keamanan serta dan memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat. Antara rakyat dan TNI tidak bisa dipisahkan,” ujar Bupati Kebumen.

“Saya juga berharap sinergi antara pemerintah, TNI dan rakyat tetap terjaga dengan baik. Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat bersama-sama dengan pemerintah, TNI, dan Polri, kita bersatu untuk menciptakan Kebumen yang lebih baik lagi dan damai. Karena setiap tahapan dalam proses Kebumen pembangunan di Kabupaten membutuhkan kerjasama kita semua,” imbuhnya.

Adapun isi Tauziyah dari Habib Lutfi Bin Yahya ‘Sholawat sangat penting sekali pada saat saat ini sebab sholawat adalah doa dan di dalam sholawat ada unsur unsur tali silaturohim kepada baginda Nabi dan para sahabat nabi’.

“Kalimat syaidina merupakan gambaran pemimpin yang mempunyai kewibawaan walaupun pemimpin itu masih muda yang penting pemimpin itu bisa bertanggung jawab atas jabatannya”.

“Dalam kepemimpinan harus tau mana yang hak dan mana kewajiban itulah wujud syukur kita atas jabatan kita,”.

“Pemimpin itu harus bisa mempersatukan umat karena itu wujud syukur kita, karena itu suatu amanah yang diajarkan oleh Nabi kita Muhamad Saw,” ujar Habib Lutfi Bin Yahya saat memeberikan Tauziyah.

( Humas Polres Kebumen )

Komentar

Komentar

Berita terkait