Kapolres Dampingi Wakil Gubernur Kunjungan Kerja di Kebumen

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN –Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan ikut mendampingi kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen di wilayah Kabupaten Kebumen, Rabu (09/10/2019.

Kunjungan itu dalam rangka rapat koordinasi membangun sinergi penanggulangan kemiskinan Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Kebumen tahun 2019.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH, Asisten 1 Setda Jateng Sarwa Permana. Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kunjungannya Wakil Gubernur Jateng menyampaikan, tujuan dari kunjungan tersebut yaitu mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama kelompok miskin di wilayah Kebumen.

Selain itu juga akan meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan kerja masyarakat miskin secara mandiri, komitmen pemerintah untuk mengupayakan kesejahteraan masyarakatnya.

“Diharapkan dapat memanfaatkan pembangunan dalam upaya mengurangi ketimpangan ekonomi wilayah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sehingga nantinya dapat mengurangi angka kemiskinan,” ujar Taj Yasin,

Oleh sebab itu pemerintah secara terus menerus dan berkelanjutan melakukan inovasi dalam menciptakan program-program baru dalam penanggulangan kemiskinan.

Ia memaparkan, mulai 2019, perangkat daerah di Jateng didorong untuk melakukan pendampingan pada desa-desa dengan tingkat kesejahteraan rendah. Yakni melalui gerakan ‘Satu OPD Satu Desa Binaan’.

“Tidak kalah penting mengenai basis data kemiskinan. Pengelolaan basis data kemiskinan membutuhkan perhatian bersama dan penting untuk dilakukan sebagaimana amanat Peraturan Mensos Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial,” paparnya.

( Humas Polres Kebumen )

Komentar

Komentar

Berita terkait