Kanit Binmas Polsek Prembun Menjadi Instruktur Pelatihan Dasar Linmas

prembun-pelatihan-linmas

 TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Agar lebih trampil dalam mendukung pesta demokrasi pemilihan Kepala desa yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, Polsek Prembun adakan pelatihan  dasar kepada para Linmas di wilayah Prembun, (09/11).

Pelatihan yang dilaksanakan dua hari tersebut, dibuka oleh Camat Prembun yang diwakili oleh Sekcam Prembun Tjahyo Sambodo S.sos. M.si,.

“Salah satu tugas anggota Linmas adalah membantu polisi dalam menjaga keamanan masyarakat di lingkungannya masing – masing,” jelasnya.

Sehingga Linmas berperan dalam deteksi dini terhadap gangguan, ancaman dan tantangan tehadap keamanan lingkungan di masyarakat. Selain itu dalam menjaga keamanan masyarakat, saat terjadi bencana alam peran Linmas sangat membantu. Dalam kesempatan ini pula diharapkan  para anggota Linmas mengikuti dengan sungguh-sungguh apa yang diberikan para intruktur.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Prembun Aiptu Marina memberikan materi  dasar, Pelatihan Baris Berbaris, mereka diberi latihan dasar gerakan di tempat maupun berjalan.

Selanjutnya diisi materi tentang keamanan, tindak pidana kejahatan, serta bagaimana seorang anggota Linmas menangani kaitannya dalam deteksi dini, megamankan TPKP bila terjadi tindak kriminalitas.
Tak kalah penting, cara penggamanan TPS juga diberikan kepada para peserta.Kemudian di materi pembinaan Linmas berikutnya, peserta dibekali informasi mengenai ketugasan Linmas oleh para instuktur.

Komentar

Komentar

Related posts