Kalian Punya Medsos? Hati-Hati Jangan Mudah Terpancing Informasi yang Kurang Bertanggung Jawab tentang Pemilu

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Himbauan untuk saling bergandengan tangan dan menghormati hasil Pemilu 2019 diucapkan oleh ketua FKUB Kabupaten Kebumen Dawamudin.

Saat ditemui di Kediamannya di Desa Gemeksekti Kecamatan/Kabupaten Kebumen ia mengaku prihatin, dengan banyaknya informasi yang kurang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya di Medsos saat ini, Jumat (19/04).

Baca Juga :

Informasi-informasi yang banyak berseliweran di Medsos cenderung bisa menimbulkan perpecahan diantara warga masyarakat.

“Kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menyerahkan hasil Pileg dan Pilpres ini kepada lembaga yang berwenang (KPU). Kami meminta untuk tidak gampang terprovokasi dengan berita-berita hoax tentang hasil Pemilu serentak ini,” jelasnya saat ditemui oleh Polres Kebumen.

Lanjut Dawamudin, NKRI lebih dari segalanya. “Mari kita jaga bersama, kerukunan sesama warga anak bangsa jangan sampai terpecah belah gara-gara Pilpres maupun Pileg,” katanya.

Hal senada diungkapkan Fahrudin Achmad Nawawi ketua Robithoh Ma’ahid Islami dan sekaligus pembina santri online Kebumen mengatakan, apapun yang menjadi pilihan rakyat, harus kita terima.

“Saat ini tidak ada 01, ataupun 02. Namun yang ada adalah 03, yang berati adalah Pancasila sila ke-3 yaitu persatuan Indonesia. Mari kita bersatu, untuk bangsa yang adil, makmur dan sejahtera. Sehingga Indonesia bisa semakin maju dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di luar Indonesia,” kata Fahrudin Achmad.

Dengan demikian, pemungutan suara maupun penghitungan suara yang telah digelar hendaknya disikapi secara dewasa demi keutuhan berbangsa dan bernegara.

Indonesia yang berlatar belakang banyak suku bangsa dan bahasa yang berbeda-beda, hendaknya bisa saling menjaga untuk keutuhan NKRI.

Pemilu adalah proses demokrasi yang harus dihormati satu sama lain, yang menandakan saat ini Indonesia telah merdeka dan bisa menyuarakan hak pilihnya melalui Pemilu.

(Humas Polres Kebumen)

 

Komentar

Komentar

Berita terkait