Kades Brecong Diduga Menyelewengkan Dana, Polres Kebumen Amankan Audiensi

Kades Brecong Diduga Menyelewengkan Dana, Polres Kebumen Amankan Audiensi

BERBAGI
Kades Bercong Diduga Menyelewengkan Dana, Polres Kebumen Amankan Audensi
Kades Bercong Diduga Menyelewengkan Dana, Polres Kebumen Amankan Audensi

KEBUMEN – Polres Kebumen menurunkan personelnya dalam rangka pengamanan audensi di Gedung DPRD Kebumen terkait tuduhan terhadap Kades Bercong Sdr. Suratman yang diduga melakukan penyelewengan dana serta melakukan nepotisme di desanya tempatnya menjabat, Senin (25/4/2016).

Pengaman yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasionl Polres kebumen (Kabag Ops) KOMPOL Suyatno melibatkan 70 personel gabungan dari Polres maupun Polsek Kebumen.

Untuk diketahui, kasus Brecong mencuat terkait dugaan penyimpangan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pengurangan Kemiskinan Indonesia (MP3KI). Hingga kemudian melebar ke permasalahan lainnya, mulai dugaan pemotongan dana bantuan langsung tunai (BLT), nepotisme penerima bantuan kambing, serta permintaan uang kepada kelompok tani Desa Brecong yang mendapatkan bantuan traktor.

Audiensi Warga Bresong di Gedung DPRD Kebumen
Audiensi Warga Brecong di Gedung DPRD Kebumen

Kabag Ops mengatakan, pengamanan ini dilakukan Polres Kebumen sebagai antisipasi adanya kerawanan yang mungkin saja terjadi selama audensi. Karena informasi yang berhasil dihimpun warga setempat yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli desa (Mas Pedes) menuntut Kades Brecong Suratman bagaimanapun caranya harus mundur. “Sehingga demi aman serta lancarnya audensi, kita turunkan personel untuk mengawal dan mengamankan jalanya audensi,” ucap Kabag Ops. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar