JOTA-JOTI Saka Bhayangkara Polres Kebumen Resmi Dimulai

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Sebanyak 160 Saka Bhayangkara Polres Kebumen mengikuti “Jambore On the Air – Jambore On the Internet” (JOTA-JOTI), Jumat (19/10).

Selama JOTA-JOTI yang digelar 3 hari ke depan hingga Hari Minggu (21/10), akan mengikuti pelatihan alat komunikasi menggunakan HT dan Internet.

“Jadi setelah upacara pembukaan tadi, selanjutnya mereka akan ke SMK Puspa Jati Buluspesantren. Adik-adik Pramuka akan mendapatkan materi dari Orari,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno.

Dijelaskan AKP Suparno, para Saka Bhayangkara yang mengikuti latihan merupakan gabungan dari tiap-tiap Pangkalan.

“Kegiatan sekaligus untuk mengumpulkan, reuni kegiatan bersama, latihan bersama. Mereka ada yang dari Pangkalan Polsek Gombong, Kebumen, Klirong, semua berkumpul di sini,” imbuhnya.

Selain itu lanjut AKP Suparno, tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan potensi anggota gerakan Pramuka. Menambah wawasan Pramuka tingkat Internasional, serta untuk meningkatkan solidaritas.

Salah satu peserta Saka Bhayangkara, Khamim (16) siswa SMK Negeri 2 Kebumen mengatakan semangat sekali mengikuti kegiatan itu.

Kegiatan itu, menurutnya bisa menambah wawasan di bidang Komunikasi.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts