Jemput Bola, Pejabat Kapolsek Kebumen yang Baru Langsung Eksis Terjun ke Lapangan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Tak kenal, maka tak sayang. Mungkin itu pepatah yang pas untuk AKP Hari Harjanto selaku pejabat Kapolsek Kebumen yang baru ini.

Sebagai pejabat baru AKP Hari Harjanto langsung jemput bola agar semakin dikenal oleh warga masyarakat Kecamatan Kebumen.

Terlihat, AKP Hari Harjanto menghadiri kegiatan Lokakarya Rencana Kerja Pemerintahan Desa “RKP Des” tahun 2019 di Balai Desa, Desa Jatisari Kecamatan Kebumen, Selasa (04/09) pagi.

AKP Hari Harjanto menjelaskan, hadirnya dalam acara itu untuk mengawal dana desa yang digelontorkan pemerintah ke Desa Jatisari sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolsek baru di Polsek Kebumen.

“Kegiatan kita adalah menghadiri undangan dari pemerintah Desa Jatisari tentang RKP-Des. Peran kita mengawal dana desa. Apakah dana itu diperuntukkan sebagai mana mestinya. Selain itu, kita memperkenalkan diri sebagai Kapolsek baru di Polsek Kebumen,” jelas AKP Hari Harjanto.

Menurut Kapolsek Kebumen dengan berkenalan dengan warga desa secara langsung, hal itu akan memudahkan ia dalam menjaga Sit Kamtibmas yang kondusif.

“Setelah kita berkenalan maka kita bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas. Tanggung jawab menjaga Kamtibmas yang kondusif bukan cuma polisi saja. Namun ada peran masyarakat yang ikut menjaga situasi itu. Kita libatkan masyarakat untuk hal ini,” katanya.

Sebelumnya, beberapa kegiatan langsung dihandle AKP Hari Harjanto. Ia bersama dengan personelnya terlihat mengamankan kepulangan jamaah haji asal Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen pada beberapa waktu lalu.

Ia dirotasi jabatannya bersama 11 Perwira lainnya pada hari Jumat (31/08) lalu. Saat itu Upacara Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar di Mapolres Kebumen.

Sebelumnya AKP Hari Harjanto menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Kebumen selama kurang lebih 5 tahun. Dalam rotasi itu, ia kini menjabat sebagai Kapolsek Kebumen.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts