Jelang Ramadan dan Idul fitri 2016, Polres Kebumen Siapkan Strategi Pengamanan

Jelang Ramadan dan Idul fitri 2016, Polres Kebumen Siapkan Strategi Pengamanan

BERBAGI
kapolres cek personil apel persiapan ops ramadaniya candi 2016
kapolres cek personil apel persiapan ops ramadaniya candi 2016

KEBUMEN – Bertempat di Alun alun kota Kebumen, Polres kebumen menggelar apel kesiapan gelar pasukan menghadapi Operasi Ramadaniya candi 2016. Apel gelar ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan Polres Kebumen agar masyrakat nantinya lebih khusyuk dalam menjalani ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri dekat ini, Sabtu (04/06/2016).

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH selaku Komandan apel menyampaikan, bahwa Operasi Ramadaniya ini bukan hal baru, namun hanya penamaan yang berubah. “Kita mungkin sudah akrab dengan nama Operasi Ketupat, tahun ini nama tersebut digantikan dengan Operasi Ramadaniya sesuai permintaan Presiden Ri namun secara umum pelaksanaanya sama,” ucap Kapolres.

Apel kesiapan operasi ramadaniya candi 2016Apel yang dimulai tepat pukul 08.00 wib tersebut, dihadiri oleh Forkompinda, segenap FKPD Kebumen, serta pasukan yang terdiri dari Kodim 0709, Pol PP, Dinas Perhubungan, senkom serta Personel Polres Kebumen dan Polsek jajaran tersebut merupakan tolak ukur kesiapan Polres kebumen dan Dinas terkait mengamankan Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 2016 dekat ini.

Kapolres menambahkan, bahwa saat ini jajarannya sedang menggelar Operasi Penyakit Masyarkat, dengan sasaran Mo Limo. “Dengan adanya Operasi tersebut, kita berharap nantinya saat Operasi Ramadaniya berlangsung, Polres Kebumen lebih fokus kepada pengamanan arus lalulintas dan gema takbir,” terang AKBP Alpen.

peserta apel persiapan operasi ramadaniya candi 2016 1437 h

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula bahwa Operasi Pekat, dalam tiga hari terakhir Polres kebumen, sedikitnya mengamankan 85 minuman keras berbagai jenis dan merk, 3900 biji petasan, 7 kasus prostitusi, 15 pasangan mesum, 5 kasus premanisme dan kepada yang bersangkutan telah diberikan pembinaan agar tidak meresahkan serta mengulanginya lagi.

Masih kata AKBP Alpen, dengan adanya apel ini kita jadi mengetahui sejauh mana kesiapan selaku alat pengaman dalam operasi kemanusian Ops Ramadaniya sehingga kebumen lebih aman dan kondusif sesuai harapan bersama. (humas/reskbm).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar