Jelang Lebaran Polres Kebumen Gelar Operasi Patuh 2016

Jelang Lebaran Polres Kebumen Gelar Operasi Patuh 2016

BERBAGI
Jelang Lebaran Polres Kebumen Gelar Operasi Patuh 2016

KEBUMEN – Mulai hari ini Senin (16/05/2016) selama 14 hari kedepan secara resmi Polres Kebumen adakan Operasi Patuh 2016. Apel gelar operasi patuh ini sendiri dipimpin langsung oleh Waka Polres Kebumen KOMPOL Prasian H Gultom SIK, M.Si yang di selenggarakan di halaman apel Polres Kebumen pagi ini.

Operasi kepolisian ini secara serentak diselenggarakan diseluruh Indonesia, guna menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas yang kondusif menjelang maupun pada saat bulan Ramadhan.

Dalam sambutanya, Waka Polres menyampaikan amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas POLRI BRIGJEND POL Drs. Agung Budi Maryoto dimana operasi patuh ini merupakan salah satu upaya POLRI dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan melakukan pendekatan persuasif dan edukatif.

Masih Kata Waka Polres, operasi ini mengutamakan kegiatan preemtif dan prefentif dengan tujuan untuk membentuk opini positif, dan diharapkan mampu menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan berlalu lintas serta dapat menurunkan angka pelanggaran dan kemacetan.

“Berdasarkan data jumlah kecelakaan berlalu lintas pada Operasi Patuh tahun 2015 tercatat 2873 kejadian. Angka ini menurun -453 atau 16 persen dari tahun sebelumnya,” terang Waka Polres kepada seluruh hadirin dan peserta apel.

“Dengan adanya Operasi ini diharapkan mampu menekan hingga menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas yang tergolong masih tinggi, sehingga nantinya para pemudik yang merupakan agenda tahunan saat lebaran mampu menikmati momentum dengan khidmat dengan sanak saudara di kampung halaman. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar