Jangan Ada Patasan dan Miras Saat saat Tahun Baru, Jika Tidak Mau Berurusan dengan Polisi

polres kebumen sita bahan petasan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Momen pergantian tahun selalu ditunggu tunggu warga masyarakat, setiap tahunnya.

Tak jarang, tanggal merah pergantian tahun itu, banyak digunakan sanak famili untuk pulang ke rumah berkumpul di kampung halaman, dan dilanjutkan rekreasi ke tempat wisata.

Tak jarang, banyak orang meluapkan kegembiraan dengan menyalakan petasan yang dinilai sebagai kebiasaan sebagian orang, agar momen pergantian tahun lebih meriah.

“Petasan sangat bahaya. Kami tidak ingin ada korban karena petasan. Kami menghimbau kepada warga kabupaten Kebumen, tidak ada yang menyalakan petasan, menyimpan petasan dan memperdagangkan petasan,” ucap Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar saat memimpin press relese obat mercon, Senin (25/12) pagi.

Ucapan Kapolres Kebumen pun beralasan. Dampak yang merugikan akibat petasan atau bom mini itu, setiap tahunnya selalu ada di Kabupaten Kebumen.

“Kita tidak ingin nantinya ada laporan masuk tentang korban petasan. Sehingga kita serius berantas petasan,” AKBP arief menambahkan.

Selain petasan, yang menjadi perhatian Kapolres Kebumen adalah Miras (minuman keras). Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar pesta miras.

Pihaknya juga tengah gencar melakukan operasi miras besar besaran di kabupaten Kebumen. Ratusan botol miras dan ratusan liter miras bahkan sudah dimusnahakn saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2017 beberapa hari lalu.

(humas/Polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts