Jambret Handphone Ditangkap Polisi, Korbannya Tidak Bisa Mengejar Tersangka

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Pelaku yang diduga melakukan aksi jambret di Jalan Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar, berhasil diringkus polisi dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Karanganyar, Rabu (13/03/2019).

Kini pemuda asal Purworejo berinisial IW (36) telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Baca Juga :

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menjelaskan peristiwa penjambretan itu terjadi pada hari Rabu (03/03) sekitar pukul 10.00 Wib.

Maryatun (34) warga Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar tidak bisa mengejar tersangka, karena pada saat kejadian ia mengendarai sepeda kayuh.

Sedangkan tersangka, pada saat peristiwa tersebut mengendarai sepeda motor “matic”.

“Saat kejadian, korban tengah mengendarai sepeda onthel berjalan dari arah timur ke barat. Selanjutnya berpapasan dengan tersangka. Tersangka dari jauh melihat Handphone di keranjang sepeda korban. Niat mencuri muncul, tersangka putar balik dan menyomot handphone itu,” jelas AKP Suparno.

Pada saat kejadian itu, korban hanya bisa teriak dan meminta pertolongan orang lain. Namun pada saat itu, kondisi Lalulintas tergolong sepi.

Lanjut AKP Suparno, terkuaknya kasus pencurian atau penjambretan ini berdasarkan laporan dari Resor Purworejo.

“Tersangka ini juga dalam perkara lain di Resor Purworejo. Saat diperiksa oleh penyidik, ia mengaku melakukan penjambretan di Kebumen,” katanya.

Saat ini barang bukti handphone milik korban berhasil diamankan dari tangan tersangka.

Kini tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian, ancaman kurungan paling lama 5 tahun penjara.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait