Jadi Khotib Saat Shalat Jum’at, IPDA Kaswan Ajak Masyarakat Saling Menghormati Antar Pemeluk Agama Lain

polisi-jadi-khotib-shalat-jumat

TRIBRATNEWS POLRES KEBUMEN – Sholat Jum’at merupakan kewajiban bagi kita sebagai seorang muslim laki laki, tapi kali ini sholat Jumat di Masjid Darussalam Ds. Krandegan Puring, sebagai Khotibnya adalah seorang anggota polri, Polsek Puring Polres Kebumen, Jumat (23/12/2016).

Menjadi perhatian warga masyarakat Desa Krandegan dan sekitarnya yg mengikuti sholat Jumat di masjid itu, karena sebagai Khotibnya adalah anggota polri yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Puring Polres Kebumen, yaitu Ipda Kaswan.

Pada umunya masyarakat menilai anggota polri dari segi negatifnya saja, ternyata dengan hadirnyan Ipda Kaswan dapat menepis semua anggapan itu, bahwa anggota polri juga bisa berkutbah jumat. Shalat Jumat kali ini merupakan rangkaian kegiatan kedinasan dan juga sebagai kewajiban bagi umat Islam untuk melaksanakan perintah Allah SWT, agar kita dalam melaksanakan tugas selalu mendapatkan bimbingan dan lindungan dari allah SWT.

Saediktnya 300 orang yang menjadi jamaah dalam shalat Jumat itu, sebelum sholat Jumat dimulai Aiptu Suyamto menyempatkan diri untuk menyampaikan kultum, bahwa kita hidup di masyarakat harus saling menghormati kepada pemeluk agama lain, meninggalkan larangan Allah SWT, diantaranya penyakit masyarakat dan menjauhi minuman keras atau Narkoba, karena itu semua hanya akan membawa kita ke kesengsaraan baik di dunia apalagi diakherat nanti.

Inti dalam kotbah jumat yang disampaikan Khotib Ipda Kaswan adalah mengajak bahwa kita hidup didunia harus bisa mencari bekal atau berbuat baik kepada sesama sebagai bekal diakhirat nanti dan semoga hidup kita lebih bermakna. Selalu saling menghormati antar pemeluk agama lain karena kita satu negara yaitu negara indonesia, kita tanamkan rasa kebhinekaan kita agar tidak terjadi perpecahan antar umat beragama. (humas/puring/polreskebumen)

Komentar

Komentar

Related posts