Intensitas Hujan Tinggi, Bersama Warga Polsek Membuat Tanggul Kali Lesung

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Beberapa hari terakhir ini Kebumen diguyur hujan cukup lebat. Bahkan intensitas hujannya setiap hari, siang dan malam.

Cuaca seperti sekarang, harus disikapi dengan waspada terutama oleh warga yang tinggal di tempat dataran rendah atau yang dekat dengan kali, karena rawan banjir.

Seperti yang dilakukan oleh warga masyarakat Desa Pesuningan Kecamatan Prembun bersama anggota Polsek Prembun dan anggota Koramil ini misalnya.

Mumpung siang ini cuaca cukup terang, Polsek Prembun bersama Koramil Prembun bergotong royong dengan warga memperbaiki tanggul Kali Lesung Desa Pesuningan yang rawan jebol, Rabu (05/12) siang.

“Informasi yang kami terima, tanggul Kali Lesung memang rawan jebol atau longsor. Hari ini Polsek dan Koramil bekerja bakti membuat tanggul agar lebih kuat, bersama warga,” jelas Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno.

Terlihat dari laporan yang dikirimkan oleh Polsek Prembun, personel Polsek Prembun bersinergi bersama dengan TNI dan warga sekitar memasukkan tanah ke kantor plastik.

Kantong plastik ukuran jumbo yang telah terisi tanah selanjutnya disusun membentuk dinding pada sisi tanggul Kali Lesung.

“Perbaikan tanggul ini untuk memperkuat dinding tanggul. Jika saat debit air tinggi, tanggul tidak mudah jebol karena dorongan air,” kata AKP Suparno.

Lebih jauh AKP Suparno berharap, apa yang dilakukan oleh Polsek Prembun dapat mempererat hubungan antara warga masyarakat dengan Polres Kebumen.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts