Inovasi Sat Lantas Polres Kebumen, Luncurkan Program Booking Pendaftaran Ujian SIM Via...

Inovasi Sat Lantas Polres Kebumen, Luncurkan Program Booking Pendaftaran Ujian SIM Via SMS

BERBAGI
layanan booking waktu ujian sim satlantas polres kebumen
layanan booking waktu ujian sim satlantas polres kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Satuan Lalu Lintas Polres Kebumen meluncurkan program “SMS Booking” untuk memudahkan masyarakat yang hendak membuat surat ijin mengemudi (SIM) baru. Dengan layanan ini, pemohon SIM A mampu C akan lebih menghemat waktu karena tak perlu lagi mengantri lama untuk mengikuti ujian tertulis maupun praktek.

Selama ini, antrian untuk ikut ujian memang seperti manjadi momok bagi para para pemohon SIM karena tidak adanya kepastian waktu ujian. Bahkan bagi PNS maupun pelajar, mereka bisa membolos seharian bahkan lebih hanya untuk mengikuti ujian SIM. Kondisi serupa juga dialami pemohon SIM yang rumahnya jauh dari pusat kota, seperti ayah, Rowokele dan Mirit. Mereka hanya bolak- balik ke Kantor Sat Lantas hanya untuk mengikuti ujian SIM. “Dengan Layanan ini, pemohon SIM bisa mendapat kepastian waktu ujian sehingga mereka tak perlu antri seharian di kantor sat lantas”. Ucap Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH., SIK.,M.H.

Kapolres Kebumen mengatakan, pemohon SIM bisa mendaftar lebih dulu sebelum mengikuti ujian tertulis maupun praktek, pendaftaran dapat dilakukan via SMS, telepon, maupun pesan Whatsapp (WA) ke nomor 0823 1327 7711.

Setelah mendaftar, pemohon akan mendapat balasan dari operator yang berisi nomor pendaftaran berserta waktu ujian, baik ujian praktek maupun ujian tertulis. Hebatnya Booking tempat ini bisa dilakukan enam hari sebelum pelaksanaan ujian.

“Para pemohon bisa memilih hari dan jam ujianya juga, misalnya pemohon menginginkan ujian hari sabtu pukul 08.00, itu bisa kita layani selama ‘slotnya masih kosong dan pesan tempat dulu,” Terang Kapolres.

satlantas polres kebumenKasat Lantas AKP Aditiya Mulya Ramadhani, SIK menambahkan ide dibuatnya program sms booking berawal dari banyaknya pemohon, selain itu juga untuk menyesuaikan dengan kondisi masyarakat yang semakin sibuk sehingga mau tidak mau sat lantas polres kebumen harus membuat inovasi agar pembuat SIM bisa dipercepat dan tanpa mengatri lama.

“Inovasi baru ini akan memudahkan masyarakat yang sulit mengantri di loket karena kesibukan kerja maupun faktor lokasi yang juah”. Ucap Kasat Lantas Polres Kebumen.

Diterangkan oleh Kasat Lantas, SMS Booking ini dilayani mulai pukul 06.00 Wib – 16.00 Wib setiap harinya. Saat ini kemampuan Satlantas untuk melakukan ujian SIM hanya untuk 120 pemohon SIM dan 30 pemohon SIM A setiap harinya. Sehingga pemohon SIM disarankan agar menggunakan layanan booking ini. “Dan untuk pemohon sim yang datang langsung ke Satlantas polres kebumen tanpa pesan tempat dulu, akan tetap dilayani,. Hak meraka sama namun untuk yang pesan tempat tentunya sudah memiliki kepastian waktu”. Imbuh Kasat Lantas.(humas/reskebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Komentar

Komentar