Inilah Upaya Polsek Adimulyo Mencegah Pencurian Sepeda Motor Dilingkungan Masjid

sosialisasi-polsek-adimulyo

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Pencurian sepeda motor dilingkungan Masjid saat masyarakat sedang melaksanakan Sholat Jumat sudah seringkali terjadi, hal itu terjadi karena kurang hati-hatinya masyarakat memarkir sepeda motornya saat hendak melaksanakan Sholat Jumat, (11/11/2016)

Dari pemantauan Tribrata News Poles Kebumen, sebagian masyarakat yang hendak melaksanakan Sholat Jumat, banyak yang mengendarai sepeda motor. Hal ini disebabkan karena jarak antara rumah dan Masjid tempat dimana jamaah tersebut melaksanakan Sholat Jumat terbilang cukup jauh, sehingga sebagian masyarakat lebih memilih menggunakan sepeda motor untuk mempersingkat waktu dalam perjalanan ke Masjid.

Fenomena hilangnya sepeda motor di lingkungan Masjid saat masyarakat sedang melaksanakan Sholat Jumat sudah sering terjadi di beberapa daerah dan hal ini menjadi perhatian khusus Kapolsek Adimulyo, sehingga Kapolsek Adimulyo berupaya semaksimal mungkin untuk dapat mencegah terulangnya kembali kasus Pencurian sepeda motor di lingkungan Masjid di wilayah Polsek Adimulyo, disaat masyarakat sedang melaksanakan Sholat Jumat.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Kapolsek Adimulyo adalah dengan menugaskan personilnya untuk melaksanakan Sholat Jumat di Masjid-Masjid yang dianggap rawan terjadinya pencurian, menempatkan polwan yang untuk mengatur lalu  lintas di depan masjid, sekaligus untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan Sholat Jumat untuk lebih berhati-hati bila memarkir dan meninggalkan sepeda motornya saat hendak melaksanakan Sholat Jumat. Tidak kalah pentingnya untuk memberikan kunci tambahan baik berupa kunci rahasia maupun jenis kunci yang lain yang dapat menghambat pelaku pencurian sepeda motor pada saat ditinggal melaksanakan Sholat Jumat.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH., SIK., MH melalui Kapolsek Adimulyo AKP Khadik Widayat menjelaskan bahwa pelaku pencurian sepeda motor di lingkungan Masjid saat masyarakat sedang khusyuk melaksanakan sholat Jumat, disinyalir membaur dengan para jamaah yang lain di dalam Masjid, dan disaat masyarakat sedang lengah ketika Sholat Jumat dimulai, pelaku pencurian keluar dari Masjid  berpura-pura untuk berwudu, dan di saat itulah pelaku pencurian leluasa melancarkan aksinya. Kapolsek menghimbau kepada masyarakat yang membawa sepeda motor ketika berangkat ke Masjid, hendaknya memarkir sepeda motornya di halaman Masjid dan mengunci sepeda motornya, sehingga pelaksanaan ibadah Sholat Jumat dapat lebih khusyuk. (Humas Adimulyo/polreskebumen)

Komentar

Komentar

Related posts