Inilah Seorang Advokat Berseragam Bhayangkari

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Minggu pagi ada pemandangan yang tidak seperti biasa diaula Mapolsek Padureso, seluruh anggota Polsek beserta Bhayangkari duduk rapi mendengarkan pencerahan hukum dari seorang Advokat yg berseragam Bhayangkari  acara itu dilaksanakan sehabis dilaksanakan pertemuan rutin Bhayangkari, Minggu (13/11/16)

Bhayangkari yang memberikan penyuluhan hukum tersebut adalah Hj. ANITA HNS,  S.H.,  M.H, seorang advokat yang juga sebagai ketua ranting Bhayangkari Polsek p
Padureso. Adapun materi yg disampaikan menyangkut masalah undang undang perlindungan anak (UURI no. 35  th 2014) dan  Undang undang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah tangga (UU RI no. 23 th 2004).

Selain undang undang tersebut diatas juga dijelaskan adanya Posbakum (pos pelayanan hukum) yang berada di setiap pengadilan (PA dan PN)  bagi masyarakat kurang mampu  yang menginginkan keadilan tanpa dipungut biaya.

Kapolsek padureso  mengapresiasi apa yg dilakukan oleh ketua Ranting Polsek Padureso,  karena hal ini merupakan terobosan baru didalam penyuluhan dan pencerahan hukum di jajaran polres Kebumen karena nara sumbernya adalah seorang Bhayangkari serta berprofesi sebagai seorang Advokat, kedepan Kapolsek  akan menawarkan kegiatan ini pada ibu2 pkk di kecamatan Padureso.

Semoga dengan adanya pencerahan hukum ini dapat bermanfaat bagi anggota Polsek Padureso beserta Bhayangkarinya dan dapat sebagai bekal ilmu bila ada masyarakat yg berkonsultasi baik pada Polri maupun pada Bhayangkara. (humas/padureso/polreskebumen)

Komentar

Komentar

Related posts