IKABA Polres Kebumen Bagikan Air Bersih di Kecamatan Buayan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Kemarau yang berkepanjangan membuat sebagian wilayah di Kabupaten Kebumen sulit mendapatkan air bersih. Beberapa kecamatan di Kabupaten Kebumen dilaporkan mengalami krisis air bersih.

Seperti yang dialami warga masyarakat Kecamatan Buayan ini misalnya. Dari 20 desa yang ada di Kecamatan Buayan, 5 diantara mengalami kekeringan yang cukup memprihatinkan.

Kekeringan terparah ada di Desa Tugu Kecamatan Buayan. Kondisi geografis yang berbukit, membuat sumber air yang ada di desa itu kering kerontang dan menyisakan daun kering.

Kondisi ini memantik IKABA 2002 Polri Polres Kebumen untuk ikut meringankan beban para masyarakat yang terdampak dari kekeringan itu, dengan membagikan 10 tangki air bersih kepada warga masyarakat Desa Tugu Kecamatan Buayan, Rabu (10/10) siang.

IKABA 2002 Polri Polres Kebumen adalah ikatan alumni Dikmaba Polri Tahun 2002, atau ikatan Bintara Polri angkatan 2002.

Para polisi angkatan 2002 ini membagikan langsung air bersih, bekerja sama dengan BPBD selaku pemilik kendaraan truk tangki.

“Dari kegiatan ini kami berharap dapat meringankan para warga masyarakat Desa Tugu. Semoga bantuan air bersih dari kami (IKABA) dapat bermanfaat. Ini bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terdampak dari musim kemarau,” jelas Bripka Toni Rio Sihar Pakpahan selaku ketua IKABA Polres Kebumen.

Eko Hendri Sekertaris Desa, Desa Tugu yang mendampingi kegiatan dari awal sampai akhir mengatakan terimakasih atas bantuan air bersih tersebut.

“Alhamdulillah pak, kami ucapkan terimakasih kepada IKABA Polres Kebumen. Akhirnya kita mendapatkan bantuan air bersih. Untuk keperluan sehari-hari, kita mengandalkan bantuan dari pemerintah. Warga kami mayoritas berprofesi sebagai buruh. Jadi bantuan ini sangat bermanfaat sekali,” kata Eko Hendri.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts