Hut Korp Sabhara Baharkam, Polres Kebumen Potong Tumpeng

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Sat Samapta Polres Kebumen memperingati HUT Korp Sabhara Baharkam ke 2 tahun. Pada kesempatan itu, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede berkesempatan memotong tumpeng dihadapan para pejabat utama Polres Kebumen, Kapolsek jajaran dan personel Sat Samapta di Gedung Tribarata Polres Kebumen.

Tumpeng nasi kuning yang dihias dengan lauk pauk dipotong sebagai ungkapan rasa syukur, sekaligus untuk memperingati ulang tahun yang sebetulnya jatuh pada tanggal 6 April.

Baca Juga :

Setelah dipotong, tumpeng selanjutnya diberikan kepada personel termuda di Dalmas (unit dalam Sat Samapta Polres Kebumen) agar lebih semangat dalam bertugas.

“Kesibukan kita, ulang tahun Korp Sabhara yang harusnya dirayakan pada tanggal 6 April, baru bisa kita rayakan sekarang. Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi tersendiri terutama anggota Sat Sabhara,” jelas AKBP Roberth Pardede disela-sela acara, Senin (08/04).

Lanjut Kapolres, pada struktur organisasi Korp Sabhara yang terbaru, baru berjalan dua tahun. Korp Sabhara secara struktural dibawah Baharkam.

Namun untuk struktur organisasi yang lama, dari pertama berdirinya Polri, Sabhara sudah ada sejak dahulu.

Dari data yang dimiliki oleh Bag Sumda Polres Kebumen, Sat Samapta Polres Kebumen memiliki 225 Personel.

Personel Sat Samapta terbagi menjadi personil Sat Samapta Polres Kebumen dan Unit Samapta Polsek untuk Polsek jajaran.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait