HUT Bhayangkara Ke 73, Ratusan Peserta Drag Bike Perebutkan Piala Kapolres Kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN–Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Kebumen bekerja sama dengan IMI ( Ikatan Motor Indonesia ) Jawa Tengah, menggelar kejuaraan Drag Bike di Sircuit NP. Sijago Kebumen,(23/06).

Dalam ajang adu gengsi yang digelar selama 2 hari, 22 dan 23 juni 2019, sebanyak 635 starter dari berbagai daerah di indonesia unjuk kebolehan, dalam kesempatan ini ratusan mekanik indonesia dan mekanik Kebumen pada khususnya, berlomba-lomba dalam meracik mesin andalanya yang akan dipacu di lintasan 201 meter itu.

Kapolres Kebumen Melalui Kasubbag Humas Kompol Suparno mengatakan, Tujuan diadakannya Drag Race kali ini, guna mengajak para penggemar dunia balapan motor dapat menyalurkan bakat dan kesenangannya di sirkuit resmi, bukan di jalan raya. Karena membahayakan baik diri sendiri maupun orang lain.

Dalam kegiatan kali ini Polres Kebumen juga menerjunkan Personilnya untuk keamanan dalam kegiatan Drag Bike ini, Para petugas dari Polres Kebumen melakukan penjagaan di setiap titik yang sudah dibagikan tempatnya. Mereka ditempatkan agar penonton tidak terlalu dekat untuk menyaksikan race tersebut.

“Kami menghimbau agar penonton tidak sampai mendekat. Dan saat melihat diharapkan penonton jangan sampai kepala atau tangannya keluar dari pagar pembatas, “tutur Kompol Suparno.

“Selain penonton dan kegiatan Drag Bike sasaran pengamanan kami juga meliputi area parkir kendaraan, agar tertib dan aman dari pencurian sepeda motor ” imbuhnya.

Acara Drag Bike selesai pukul 17.30 wib, dilanjutkan pembagian piala dan uang pembinaan bagi para pemenang, semua kegiatan berjalan aman kondusif.
(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait