Hujan Lebat, Pohon Kelapa Ambruk Timpa Rumah Warga Pejagatan

Evakuasi pohon tumbang di kutowinangun

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Cuaca buruk akhir-akhir ini tampaknya harus diwaspadai betul warga Kebumen.

Akibat hujan lebat disertai angin yang melanda desa Pejagatan Kutowinangun pada hari Selasa (13/12) siang, rumah milik Sarpan salah satu warga Rt 02/02 dukuh Karunan tertimpa pohon kelapa.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH, menghimbau warga kebumen untuk lebih waspada menghadapi cuaca buruk akhir akhir ini.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Kutowinangun Polres Kebumen AKP Rujito, tertimpanya rumah warga Pejagatan itu berlangsung siang hari sekitar pukul 13.00 wib.

“Hal itu diungkapkan salah satu saksi dan merupakan tetangga Sarpan selaku korban dalam kejadian ini,” terang Kapolsek.

Akibat dari kejadian tersebut, Kapolsek mengatakan tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah harus mengungsi karena kerusakan rumahnya cukup parah pada bagian depan.

“Pada saat kejadian, rumah dalam kedaan kosong,” terang Kapolsek setelah usai melakukan evakusi rumah korban yang dibantu empat personelnya dan beberapa TNI dari Koramil Kutowinangun.

Masih kata Rujito atau yang lebih akrab dipanggil Erjete itu, pohon yang menimpa rumah Sarpan berada persis didepan rumahnya.

“Kondisi tanah yang labil setelah di guyur hujan, serta kencangnya angin menjadi salah satu faktor tumbangnya pohon setinggi 10 meter itu,” tutup Rujito. (Humas/kutow/polres kebumen)

 

Komentar

Komentar

Related posts