Hujan Lebat, Gear ekskavator Diembat

pencurian-gear-excavator-kebumen-1

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Banyak celah dan cara pelaku kejahatan agar aksinya dapat berjalan mulus. Seperti yang dilakukan maling satu ini misalnya, memanfaatkan cuaca hujan yang mengguyur padureso Minggu hingga untuk menggondol sparepart ekskavator.

Polisi yang datang ke TKP sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terkait hilangnya dua pasang final gear ekskavator Komatzu yang bernilai Rp. 40.000.000,00, milik Hari Murti Sugiatno (46) warga Sendang Lanang Padureso yang hilang digondol kawanan pencuri.

Berdasarakan informasi di lapangan, kejadian berawal saat operator ekskafator bernama Muarif (26) warga Kaligubug Padureso hendak mengecek alat berat yang dipasarahkan pemiliknya untuk menambang batu di kawasan tambang batu Sendang Dalempadureso Minggu (04/12) pagi.
pencurian-gear-excavator-kebumen-2Namun pada saat tiba di lokasi tambang yang merupakan milik korban Hari Murti, alat berat yang dipasarhkan sudah dalam keadaan berantakan. “Banyak sekrup yang berceceran, dan sepasang final gear ekskafator  sebelah kanan dan kiri  sudah hilang,” ucap Kapolsek Padureso IPDA Sugianto, SH dari hasil olah TKP.

Selain itu, menurut keterangan Kapolsek Padureso pelaku diperkirkan lebih dari lima orang, mengingat berat barang yang di ambil sekitar 1.5 kwintal dan juga dilakukan seorang yang profesional.

Masih kata IPDA Sugianto, sampai dengan saat ini Polsek padureso bersama jajaran Sat Reskrim Polres Kebumen masih menyelidiki kasus tersebut. Pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi dalam kasus ini untuk mengungkap siapa pelaku dibalik aksi ini.
(humas/padureso/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts