HKGB ke 66, Bhayangkari Kebumen Bagikan Akta Kelahiran

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66 tahun 2018, Bhayangkari pengurus cabang Kebumen bagikan akta kelahiran, ke 11 anak di tiga kecamatan di Kebumen.

Pembagian Akta ini dilakukan Bhayangkari kepada 11 anak dari Kecamatan Sruweng, Padureso dan Kuwarasan, dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny Novy Arief Bahtiar, didampingi para pengurus Bhayangkari Cabang Kebumen di Gedung Tribrata Polres Kebumen, Selasa (04/09/2018).

Dijelaskan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen, kegiatan ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari, mengingat banyaknya masyarakat yang tidak mampu dan belum memiliki akta kelahiran.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, berguna bagi anggota Bhayangkari khususnya dan masyarakat pada umumnya. Kegiatan ini akan digelar di setiap tahunnya,” jelas Ny Novy Arief Bahtiar saat dihubungi.

Lebih jauh, Ny Novy Arief Bahtiar kegiatan pemberian bantuan hak sipil anak Indonesia berupa pembuatan akta kelahiran ini adalah yang pertama dilakukan oleh Bhayangkari di Kebumen.

“Iya mas baru pertama kali ini kegiatan diadakan. Mengingat banyaknya masyarakat yang tidak mampu belum memiliki akta kelahiran,” pungkasnya.

Dewi Puspa Sari (37) warga Desa Karanggedang Kecamatan Sruweng Kebumen, orang tua dari Abisar salah satu peserta penerima pembagian Akta Kelahiran, kegiatan ini sangat dirasakan sekali.

Ia berangkat diantar dengan mobil Patroli Polsek Sruweng, selanjutnya mendapatkan surat Akta Kelahiran untuk anaknya yang sudah berumur 14 bulan.

“Bersyukur banget pak. Kita mendapatkan bantuan ini dari Ibu Bhayangkari. Berangkat ke sini (Polres Kebumen) kita diantar sama pak polisi Polsek Sruweng. Kita tidak ribet ngurus, akte anak saya jadi,” ungkapnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts