Himbauan Kapolres Agar Warga Waspada Terhadap Longsor Karena Curah Hujan Meningkat

Himbauan Kapolres Agar Warga Waspada Terhadap Longsor Karena Curah Hujan Meningkat

217
0
BERBAGI

KEBUMEN – Tingginya curah hujan yang mengguyur Kebumen akhir akhir ini membuat tebing batu cadas di kawasan Karang Gayam kelurahan Plarangan longsor dan menutup ruas jalur utama Karang Gayam-Karang Anyar kebumen, Kamis (03/12/2015).

IMG_3503 - Copy

Dalam upaya efakusi longsor yang menyebabkan lumpuhnya arus lalulintas jalur penghubung kecamatan tersebut Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK, MH beserta personel Polsek dan dinas terkait bergotong royong singkirkan reruntuhan serta menerapkan sistem buka tutup kepada pengendara yang melintas dilokasi longsor tesebut.

IMG_3521 - Copy

Kapolres menghimbau kepada penduduk sekitar agar lebih waspada mengingat tebing di kawasan tersebut sangat rapuh apabila terkena hujan. Kapolres juga menyarankan agar di titik rawan longsor supaya dipasang rambu rambu peringatan rawan longsor, sehingga untuk pemakai jalan khususnya dari luar daerah yang tidak faham medan lebih waspada bila melintas.

Atas kejadian longsor tersebut memang tidak ada korban jiwa karena menurut penuturan warga warga sekitar,longsornya tebing tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 wib dimana arus lalulintas masih sepi. Namun setidaknya reruntuhan batu cadas tersebut menyebabkan lumpuhnya transportasi antar kecamatan.

Tak lama didatangkan alat berat dari Pemda Kebumen untuk melakukan proses efakuasi akhirnya arus lalulintas kemabali normal, namun Kapolres tetap menghimbau kepada masyarakat selalu menjaga penghijauan untuk mengantisipasi longsor yang mungkin saja bisa terulang mengingat banyak tebing di sekitar karang gayam  banyak yang gundul dijadikan permukiman penduduk.(darwin/humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar