Harus Lebih Diperhitungkan, Jika Berhadapan dengan Satpam Binaan Polsek Karanganyar

Harus Lebih Diperhitungkan, Jika Berhadapan dengan Satpam Binaan Polsek Karanganyar

BERBAGI

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Pelatihan beladiri kepada para Satpam kembali digelar Polsek Karanganya Polres Kebumen. Pelatihan yang digelar di halaman Mapolsek sedikitnya diikuti 9 personel satpam yang mewakili tiap tiap perusahaannya, (14/10).

Keterangan dari Kapolsek karanganyar AKP Mawakhir,SH melalui kanit binmas polsek karanganyar IPDA kholil,SH, yang pada saat itu terjun langsung melatih para satpam,  pelatihan ini bertujuan agar para personel Satpam sebagi mitra polisi sesuai fungsinya dapat melindungi dan mengamankan dari segala gangguan/ancaman baik yang berasal dari luar atau dari dalam perusahaan.

latihan-bela-diri-polriPelatihan kepada para personel Satpam menurut Kapolsek, memang sudah menjadi agenda rutin Polsek Karanganyar dalam menciptakan Sitkamtibmas. “Mulai dari dari baris – berbaris, senam tongkat, senam borgol hingga beladiri tangan kosong diberikan kepada para satpam agar semakin mahir, dan menambah percaya diri saat bertugas,” ucap Kholil.

Sebagi ujung tombak pengamanan di tempatnya bekerja, salah satu Kordinator Satpam se Karanganyar, Tumijan membenarkan, secara rutin anggota satpam setiap bulannya melakukan pelatihan di Polsek Karangnyar.

Bahkan menurutnya, atas kerja sama yang baik dengan Polsek Karanganyar selama ini, tak jarang para Satpam Krangnyar seringkali menggondol juara 1 disetiap lomba kemampuan satpam tingkat polres dalam rangka HUT satpam, tandas Koordinator satpam wilayah karanganyar Tumijan. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar