Harkitnas, Waka Polres Kebumen Bacakan Amanat dari Menteri Kominfo

upacara harkitnas di polres kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Memperingati Harkitnas (Hari Kebangkitan Nasioan) ke-109, Polres Kebumen menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di halaman apel, Senin (22/05) pagi. Upacara yang diikuti seluruh personel Polres Kebumen tersebut, dipimpin langsung oleh Waka Polres Kebumen, Kompol Christian Aer, SH, SIK.

Adapun tema dari Harkitnas kali ini yaitu, “Pemerataan pembangunan indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan nasional.”

Dalam kesempatan itu, Waka Polres Kebumen, membacakan pidato dari Menteri Kominfo RI Rudiantara.

Kompol Christian menyampaikan semangat kebangkitan nasional ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, meski sudah 109 tahun masih tetap berkobar sampai dengan sekarang.

Selain itu, Presiden RI, Bapak Jokowi didalam amanat tersebut meminta aparat penyelenggara negara bekerja keras menurunkan indeks kesenjangan distribusi pendatan dan kekayaan penduduk yang masih sekitar 40 persen.

Persoaalan pemerataan pendapatan hampir merupakan masalah semua bangsa, bahkan negara maju pun mengalaminya. Hal ini harus dilawan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

Hanya dengan semangat, maka Negara Kesatuan RI akan tetap jaya. (Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts