Hari Santri Nasional, Ribuan Santri Berikrar di Depan Bupati

upacara-hari-santri-di-kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Memperingati hari santri nasional, ribuan santri padati alun alun kebumen. Ribuan santri yang tergabung dari para pelajar setingkat SD, SLT, SLTP, hingga perguruan tinggi dan para santri dari berbagai pondok pesantren di Kebumen, berdasrkan informasi yang diperolah akan menggelar apel akbar serta penandatanganan ikrar santri Kebumen, Sabtu (22/10).

Penandatanganan yang dilakukan didepan ribuan peserta apel yang digelar di depan pendopo Rumah dinas Bupati, disaksikan oleh perwakilan santri Muhammadiyah dan santri Nahdlatul ulama dengan diketahui para Forkompinda Kebumen, termasuk Kapolres Kebumen yang pada saat itu diwakili oleh Kasat Intel AKP Cipto Rahayu.

santri-jalan-bareng-bupati-dan-wakil-bupati-kebumenBupati Kebumen Ir. H. Mohammad Yahya Fuad, SE selaku pemimpin apel dalam sambutanya mengatakan bebrapa penekanan kepada para santri selaku generasi penerus. Diantaranya yang paling menonjol yaitu, selain mempelajari Ilmu agama, para santri agar mempelajari ilmu akademik, sehingga imbang dan tidak mudah terprofokasi.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah Inspektur (perwira) Polres Kebumen nampak menggunakan baju muslim dan membaur dengan para santri. Bahkan para komandan peleton tiap tiap perwakilan santri dijabat oleh para perwira Polres Kebumen untuk menyiapkan pasukanya serta mendampingi saat jalan sehat setelah apel akbar.

Kabag Ops Polres Kebumen, selaku perwira pengendali pengaman mengatkan, bahwa banyaknya peserta yang mengikuti apel dan jalan sehat, mengharuskan adanya pengamanan dari Polres Kebumen.

Dirinya mengatakan, telah menempatkan sejumlah personel di titik rawan macet. Bukan hanya itu, pengawalan dari Satlantas Polres Kebumen juga diturunkan untuk melancarkan aksi positif ini. (humas/reskbm)

Komentar

Komentar

Related posts